Jumat, 01 Mei 2009

Harapanku

dulu,saat aku masih senior high school aku pengen banget ikut yang namanya Ekskul tapi berhubung berhebeng rumah ku jauh dari sekolah jadi sulit banget yang namanya dapetin SK dari ortu,alhasil aku cuma ngikutin dua ekskul aja saat itu,paduansuara n English Club.karena cuma kedua ekskul itu aja yang latihan/jadwal meeting'y ditengah" jam sekolah,yach kalopun change time paling juga bis pulang sekolah.
selain dari dua kegiatan itu,setiap pulang sekolah aku harus langsung pulang.
yach,begitulah selama 3 tahun di SMA.
juni 2006,aku lulus dari SMA.entahlah karena apa selepas lulus sekolah aku pengen banget yang nama'y kerja,aku bilang sama my family kalo aku pengen kerja dulu.
hmmmmmmmmmmm.......
yach,seperti biasa aku ga'dapet izin dari my family,kata mereka aku harus kuliah dulu ambil S1 u/ jurusan aku dikasih kebebasan u/ memilih.Akhir'y aku minta,yach cerita'y she mau nawar aku minta ijin u/ kuliah di Bogor ambil D1 PGTK,entahlah aku pengen banget jadi guru TK aku seneng sama anak kecil.
tapi lagi,lagi dan lagi SK itu ga kunjung aku dapetin,kata'y Bogor kejauhan u/ aku.
hmmmmmmmmmmmmmmmmm lagi,lagi.yach terkadang aku berfikir jadi anak bungsu ada ga' enak'y juga karna selalu menjadi pusat perhatian dalam keluarga ga' boleh jauh dari ortu,dan secara ke-2 kaka ku kerja di luar kota jadi aku dapet tugas u/ nemenin my mother karna kalo aku kejauh siapa lagi yang jaga n merhatiin beliau.soalnya my mother's single parent.
tapi yach, ga' ad pilihan lain akhirnya aku kuliah di STKIP Setia Budhi yang jaraknya ga' begitu jauh dari rumah.
sttttttttttttttzzzzzzzzzzzzzzzzzztttttttttttttttttt
awal september aku masuk kampus STKIP SB.ternyata hasrat terpendam aku dulu yang pengen banget ikut ekskul akhir'y bisa aku wujudin disini.aku mengikuti hampir semua UKM di kampus ini,juga beberapa organisasi ekstra kampus.
yach,,, disini aku menemukan rasa-rasa yang memang sangat kunantikan selama ini.
disinilah aku memulai menjajaki dunia organisasi yang memang berhubungan langsung dengan dunia sosial.disini juga aku mulai menemikan relasi",network,serta mengenal orang" yang memang memiliki kebijakan yng sangat diperhitungkan di masyarakat.
yach,,,,kenikmatan itu hadir dengan sendiri'y membuat aku yang sejati'y memiliki latar belakang pendidikan sebagai Pengajar,tapi entah kenapa seiring bergulir'y waktu aku memiliki harapan u/ kedepan'y ingin selalu bergeliat didunia sosial,kalopun harus mengajar aku ingin sekali di dunia pendidikan yang nonformal,aku menyukai kebebasan dalam hal ini aku menyukai pekerjaan lapangan.
aku ingin membentuk/gabung di LSM Perempuan,PLS,dan membuat sanggar pendidikan u/ anak yang putus sekolah.
yach,,,,,inilah harapan ku kedepan mudah'an Allah meridhoi semua gerak-gerik langkahku.Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar